Potensi Top Skor Piala Dunia 2018 Tembus Puluhan Gol, Siapa Dia ?

Potensi Top Skor Piala Dunia 2018 Tembus Puluhan Gol

ROMELU Lukaku dan Cristiano Ronaldo dipasangkan di daftar pencetak gol terbanyak sementara Piala Dunia 2018 dengan koleksi empat gol. Hebatnya, mereka mengumpulkan empat gol dari hanya dua penampilan. Melihat catatan di atas, kemungkinan besar untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 2002, ada pemain yang dapat mencetak lebih dari enam gol dalam satu edisi Piala Dunia.

Bahkan tidak mustahil, pemenang piala sepatu emas akan mampu menembus dua digit gol, alias mencetak 10 gol atau lebih. Setelah Gerd Muller (Jerman Barat) mencetak 10 gol di Piala Dunia 1970, tidak ada lagi pemain yang mampu mengumpulkan 10 gol atau lebih.

Selain Muller, hanya ada dua pemain yang bisa mencetak 10 gol atau lebih dalam satu edisi Piala Dunia. Mereka adalah Sandor Kocsis (Hongaria) di Piala Dunia 1954, dan Just Fontaine (Prancis) empat tahun lalu.

Setelah Muller, pemain yang mampu mendekati koleksi striker sasaran Der Galom itu adalah Ronaldo Luiz Nazario de Lima (Brasil). Pada Piala Dunia 2002 yang berlangsung di Korea-Jepang, Ronaldo mengemas delapan gol.

Potensi Top Skor Piala Dunia 2018 Tembus Puluhan Gol, Lukaku

Setelah Ronaldo, gol yang dicetak pemenang predikat atas skor Piala Dunia terhitung minimal. Miroslav Klose (Jerman) hanya mencetak lima gol di Piala Dunia 2006, Thomas Muller (lima gol, Jerman - 2010) dan James Rodriguez (enam gol, Kolombia - 2014).

Karena itu, Ronaldo, Lukaku dan pemain lainnya memiliki potensi untuk mengikuti jejak Kocsis, Fontaine dan Muller. Selain Ronaldo dan Lukaku, ada beberapa pemain lain yang berpotensi merebut status top skor. Mereka adalah Denis Cheryshev (Rusia), Diego Costa (Spanyol) dan Harry Kane (Inggris).

Cheryshev dan Costa telah mengumpulkan tiga gol, sementara Kane telah mencetak dua bola. Namun, Kane hanya melakoni satu pertandingan sehingga perbendaharaan gawangnya berpotensi meningkat. Khususnya pada Minggu (24/06/2018) malam waktu setempat, Inggris hanya akan bertemu Panama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel