Romelu Lukaku: Sekarang Atau Tidak Sama Sekali Untuk Generasi Emas

Romelu Lukaku: Sekarang Atau Tidak Sama Sekali Untuk Generasi Emas

Striker Romelu Lukaku mengatakan sekarang atau tidak bagi para pemain senior Belgia untuk menikmati kesuksesan di tingkat internasional. Belgia kalah di perempat final di Piala Dunia 2014 dan di Euro 2016. Mereka tetap di antara favorit di Piala Dunia tahun ini dan mengalahkan Tunisia 5-2 untuk mempertahankan awal kemenangan mereka.

"Ini mungkin turnamen terakhir bagi generasi kami karena beberapa pemain akan pensiun jadi kami bermain untuk mereka dan mencoba meninggalkan sedikit sejarah," kata Lukaku kepada BBC Radio 5 langsung.

Belgia pergi 12 tahun tanpa bermain di turnamen besar sebelum lolos ke Piala Dunia 2014 dan kesal dengan Wales di Euro 2016.

"Dalam turnamen terakhir yang kami mainkan, kami mengatur bar begitu tinggi sehingga kami tidak mencapai tujuan kami. Sekarang kami hanya mencoba untuk menikmatinya," tambah Lukaku, 25, Manchester, yang mencetak dua gol melawan Tunisia.

"Itulah hal yang paling penting. Sepak bola adalah tentang bersenang-senang tetapi bermain untuk menang pada saat yang sama. Ketika Anda menemukan keseimbangan yang tepat, ada banyak hal yang bisa dinikmati.

"Ini hanya pertandingan kedua, kita hanya perlu terus meningkatkan seperti yang kita lakukan sekarang.

"Kami bermain jauh lebih baik daripada yang kami lakukan di pertandingan pertama. Sekarang kami harus menjaga kepala kami dari hari ke hari, memberikan hasil maksimal kami dan semoga melakukan permainan yang lebih baik setelah pertandingan."

Lukaku bergabung dengan Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di turnamen itu dengan empat gol sementara pemain depan Chelsea Eden Hazard juga mencetak dua gol melawan Tunisia.

"Saya seorang pencetak gol jadi saya di sini untuk mencetak gol, tetapi pada akhir hari saya ingin membantu rekan satu tim saya mencapai sesuatu sehingga kami bekerja keras," kata Lukaku.

"Saya senang Eden juga menjadi yang terdepan karena kami membutuhkan pemain seperti dia untuk tampil. Dia melakukannya lagi hari ini dan saya senang saya cocok dengan penampilannya."

Lukaku menambahkan bahwa ketukan di kakinya "tidak akan menjadi masalah besar" untuk partisipasinya dalam pertandingan Grup G terakhir Belgia melawan Inggris pada Kamis. (s/bbc)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel